ads-unit

Iman da Taqwa Seperti di Bagi Dua

0
 
kita tidak menyadari satu persatu telah hilang dalam diri kita, pertama hilangnya rasa memiliki kewajiban, hilangnya iman , hilangnya taqwa, dan segalanya telah hilang begitu saja tanpa menyadari sedikitpun rasa kehilangan itu. bahkan se akan-akan kita tidak merasakan apa apa. hanya terlintas oleh kita fikiran fikiran baik-baik saja. tanpa mencemaskan kehilangan .Lain halnya kita kehilangan sandal, sepeda, tas yang berisikan handphone samsung galaxy, hilangnya uang, laptop bahkan sepeda motor dicuri, belum lagi diputusin pacarlah,dll  hilang - hilang seperti itu. disitulah letak was was kita, rasa khawatir membendung difikiran kita, rasa putus asa mulai mengudara di kepala, bahkan rasa ingin mati juga menghampiri. padahal harta hanya lah titipan sementara yang dikasih allah untuk kita jaga. sedangkan iman dan taqwa adalah se akan kita titipkan kepada allah untuk dijaga biar tidak hilang dan selalu diberi hidayah, astakhfirullah.

Perlu kita ketahui iman dan taqwa sangat berperan penting dalam gejolaknya hidup di dunia. coba kita menatap dunia yang kita pejak seakan-akan tidak ada gunanya. Bahkan orang yang sudah puluhan tahun memijak bumi akhirnya juga meninggalkan dunia apakah kita tidak menyadari kalau kita juga akan melakukan tindakan yang sama seperti mereka lakukan, mungkin mereka lebih suka terbaring di kedalaman tanah dan menyatu didalamnya atau memenuhi panggilan allah. masya allah.

 apakah kita tidak melihat di daunan yang berguguran yang dihembus angin lalu tergelentak dipinggiran bumi menjadi butiran debu hangus di tetanahan. apakah kita manusia akan hidup selamanya dan abadi di jagat bumi seperti dewa yang ada di sinema yang berceritkan adanya adegan dewa abadi.

tapi itu hanyalah khayalan kita yang menjadikan kita terkesan syirik dan kufur itu hanya tipu daya yang di jamahi oleh fikiran kita. seandainya kita mengikutinya terus menerus sampai kita menemukan titik penghabisan betapa ruginya kita, penyesalanmu akan menjadi api yang membakarmu.

mungkin ini hanyalah fenomena yang sering terjadi sehari-hari dalam kehidupan tanpa kita sadari telah kita ikuti. sehingga ukuran iman dan taqwa kita seperti di bagi dua.coba renungkan sendiri



About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .