ads-unit

Kerang Rebus Aceh

0


 

yang spesial dari sajian kerang rebus ini adalah sambal nanas-nya yang  juicy dan gurih dengan campuran kacang tanah. Rasanya asem-asem buah bercampur pedas yang berasal dari cabai rawit. Kerang yang dipakai adalah kerang batu (kreung Geulungku) yang rasanya manis dan empuk. Berbeda dengan jenis kerang lain yang dagingnya menjadi liat setelah rebus.

Kerang rebus ini di sajikan lengkap dengan cangkangnya. Saat hendak menyatapnya, kerang di cukil terlebih dahulu dengan garpu kecil untuk mendapakan dagingnya yang merah. Barulah setelah itu di cocol kedalam sambal. Jika anda suka pedas, silakan request ulekan sambal yang lebih pedas. Bisa juga menambahkan perasan jeruk nipis untuk mendapatkan citarasa yang lebih nendang.

Ciri khas kerang laut ini adalah cangkangnya yang berwarna putih, tebal dan teksturnya bergerigi. Cara mengolahnya sederhana. Setelah dibersihkan, kerang direbus sampai dua kali. Biar lebih gurih tinggal ditambahkan garam saat merebus. Setelah dingin, kerang siap di santap, maknyuss! 
lihat juga mie aceh

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .